Minggu, 18 November 2012

Indahnya Pantai Nusantara-Ku


Nusantara kita ini memang memiliki bermacam" kekayaan alam dan salah satunya adalah pantai. Negara kita yg  Merupakan negara katulistiwa yang dikelilingi dua benua dan dua samudra , sehinngga bangsa kita memiliki begitu banyak  pantai-pantai indah bahkan yg terindah di dunia.
Berikut ini adalah sebagain kecil dari begitu banyak pandai terindah di nusantara kita ini :

1. Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta, Bali
Obyek wisata Kuta Bali, dikenal  karena keindahan pasir putih, panorama pada saat matahari tenggelam, ombaknya untuk atraksi surfing / selancar , keramah tamahan masyarakatnya, sehingga menambah daya pikat bagi wisatawan domestic maupun asing untuk terus datang ke kawasan ini. Kuta terletak di Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, sekitar 12 Km dari Denpasar

2. Pantai Senggigi, Lombok

Pantai Senggigi, Lombok

Pantai Senggigi adalah tempat pariwisata yang terkenal di Lombok. Letaknya di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Pantai Senggigi memang tidak sebesar Pantai Kuta di Bali, tetapi seketika kita berada di sini akan merasa seperti berada di Pantai Kuta, Bali. Pesisir pantainya masih asri.
Senja di Senggigi sungguh menawan dan sangat romantis, merah bagai tebaran pesona cinta alam semesta
Pemandangan bawah lautnya sangat indah, dan wisatawan bisa melakukan snorkling sepuasnya karena ombaknya tidak terlalu besar. Terumbu karangnya menjulang ketengah menyebabkan ombak besarnya pecah di tengah. disela sunset pantai Senggigi terlihat begitu gagahnya menjulang Gunung Agung dari Pulau dewata bali.

3. Pantai Parangtritits, Jogjakarta

Sunset Parangtritis

Butir butir halus yg beterbangan tertiup angin akan menyambut langkah kita disaat kita menjejakkan kaki di kawasan pantai yg memeliki kontur landai ini.
Deretan bukit berbatu dan tebing karang menghiasi ujung barat pantai, Sedangkan di sisi timur terdapat Pantai karang Kusumo, Gumuk Pasir,Muara Sungai Opak Serta deretan pantai" lain .
Menjelang senja, pemandangan di pantai akan semakin indah. Warna langit yg tadinya biru cerah berubah Jingga keemasan bahkan merah menyala. Mengingatkan kita akan sang penguasa Pantai tersebut
Ratu Pantai Selatan, Nyi Roro kidul.

4. Pantai Bunaken, Manado

Panorama bunaken

Inilah sebuah tempat wisata memukau di utara Sulawesi. Ketika menyebut nama Taman Nasional Bunaken maka akan identik dengan lokasi menyelam paling menawan sedunia. Di sana surga bawah laut terletak, di bawah teluk Manado dengan keindahan flora dan fauna yang ada.
Tidak hanya melihat barisan ikan bermacam rupa berseliweran dan padang rumput laut, kita juga bisa melihat kurang lebih 390 spesies terumbu karang yang memancarkan pesona menakjubkan. Bentuknya berlekak-lekuk unik, celah-celah hingga gua atau terowongan mungil bawah laut yang mungkin mustahil ditemukan di tempat lain.

5. Pantai Di kepulauan Raja Ampat, Papua



Pantai Pantai Di Kepulauan Raja Ampat begitu sangat indahnya . kita akan dimanjakan dengan beraneka ragam spesies ikan laut.Ada juga beberapa jenis kuda laut katai, wobbegong dan ikan pari manta. Juga ada ikan asli Raja Ampat yaitu Eviota Raja, yaitu sejenis ikan gobbie.
Banyak sekali spot spot menyelam. bila kita menyelam di manta point yg terletak di Arborek Selat Dampier, kita akan di temani oleh beberapa ekor ikan Manta Ray yg jinak. jika Menyelam di Cape Kri, kita akan di kelilingi ribuan ikan.
Begitu juga dengan terumbu karangnya, terhampa berjajar dengan variasi warna yg sangat indah

6. Pantai Pameungpeuk, Garut Jawa Barat

pantai pameungpeuk

Lokasi objek wisata Sayang Heulang berada di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk yang berjarak sekiar 89 km dari Kota Garut. 
Keindahan pantai ini terletak dari pemandangannya yang masih asri dan alami. Belum banyak pembangunan di sana-sini. . Di sana masih sedikit penginapan. Alternatif menginap bisa dilakukan dengan berkemah di pinggir pantai. Di Pantai Sayang Heulang terdapat lokasi perkemahan yang dapat dimanfaatkan bagi para pecinta alam yang hendak menikmati indahnya malam di pantai sambil melihat nelayan yang mencari ikan di laut. Bagi wisatawan luar kota yang tidak membawa tenda untuk berkemah tidak perlu khawatir karena di lokasi wisata ini tersedia penginapan. Di pantai ini juga terdapat sarana pemancingan ikan yang dapat dimanfaatkan oleh para wisatawan yang mempunyai hobby memancing.
Untuk pengunjung yang akan ke pantai ini, jangan lewatkan momen indah sunset dan sunrise yang bisa dinikmati pengunjung di pantai yang berpasir putih ini. 

7. Pantai Pangandaran, Jawa Barat

Pangandaran beach
merupakan objek wisata yang merupakan primadona pantai di Jawa Barat. Terletak di desa pananjung kecamatan pangandaran. Keistimewaan dari pantai pangandaran adalah kita dapat melihat terbit dan tenggelamnya matahari dari satu lokasi yang sama Sangat Menakjubkan…!!
Selain bermain dan menikmati suasana pantai. Kita juga akan pergi cagar alam pangandaran. Di cagar alam pangandaran ini kita akan menyusuri hutan yang menyimpan sejuta pesona. Cagar alam seluas 1000 hektar memiliki berbagai flora dan fauna langka seperti bunga raflesia padma, banteng, rusa, dan berbagai jenis kera
Cagar alam Pangandaran
disini juga terdapat pula goa-goa alam dan goa buatan seperti: Goa panggung, Goa Parat, Goa Sumur Mudal, Goa lanang dan goa jepang. Serta sumber air Rengganis, dan Pantai pasir putih serta taman laut. Di dalam goa alam kita dapat melihat stalaknit-stalaknit alam yang mempunyai bentuk aneh. kita dapat melihat batu yang menyerupai paha ayam, lalu ada batu kelamin yang konon katanya dapat memberikan jodoh bagi orang yang menyentuh batu tersebut, selain itu ada Karang yang bisa berbunyi jika dipukul-pukul.
terus ada batu kristal yang berkelap kelip, kemudian ada batu mirip onta, batu mirip kepala gajah, aneh-aneh bentuknya. Susur goa memberikan tantangan yang sangat menarik sekali

8. Pantai Parai Tenggiri, Bangka belitung

Parai tenggiri, Bangka Belitung

Pantai Parai terletak di kota Sungailiat, 40 km disebelah utara dari kota Pangkal Pinang. Pantai ini memberikan pesona keunikan dan kemewahan yang ada di Pulau Bangka. Pantai Parai Tenggiri yang terletak di kawasan daerah Matras, tepatnya di teluk kecil yang diapit batu karang
Pantai Parai Tenggiri terletak di lokasi yang sangat strategis yaitu di sebuah Pulau yang diapit oleh batu karang. Yang menjadi daya tarik dari pantai ini adalah panorama alam yang indah dan sangat menakjubkan. Di ujung kiri pantai, terdapat sebuah gugusan bebatuan yang di tata dengan apik dan di namakan Rock Island. Pada malam hari, pengunjung dapat bersantai sambil menikmati hidangan lezat dan minuman bar, sambil mendengarkan deburan ombak yang menerpa bebatuan tanpa henti.

Begitu banyaknya pantai" di Indonesia, bila kel4mbit Blogspot menyebutkan satu persatu mungkin tidak akan bisa terselesaikan dalam waktu yg panjang. 8 pantai indah di atas hanya merupakan Sebagian kecil saja dari pantai" terindah di Idonesia ..
mari kita jaga dan lestarikan kekayaan Alam indonsia tercinta ini ...

Semoga gambaran pantai" di atas membuka mata kita betapa kayanya bangsa kita ini ..

dan semoga rahmat serta Hidayah_NYA selalu tercurah untuk kita semua .. Amin ..

















Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))