Senin, 03 Desember 2012

Tutorial Desain Halaman Blogspot melalui Tab bawaan Blogger

Bismillahirrohmanirrokhim .. 

Malam ini saya akan mencoba membuat Artikel tentang "Tutorial Desain Halaman Blogspot melalui Tab bawaan Blogger" ,Sebenarnya saya kurang berbakat dalam hal desain, tetapi saya berharap dengan adanya artikel ini bisa menjadi inspirasi saya untuk bisa mendesain halaman blog menjadi lebih baik ..

karna saya sudah pernah memposting artikel tentang bagaimana caranya creatif blog,silakan lihat di sini dan cara membuat artikel pada blog, lihat di sini maka anggap saja artikel ini adalah terusan/sambungan dari ke dua artikel tersebut ..

langkah langkahnya :
1. Login ke blogger sobat ==> dasbor ==> Template dan pilih Sesuaikan
2. Disinilah tempatnya untuk desain halaman Blog .. lihat gambar ..

Gambar Template Blog
3. saya anggap sobat sudah memilih jenis "Tampilan halaman Blog" dan disini kita hanya meneruskan untuk model desainya .. terserah sobat memulai dari mana .. tetapi saya akan mencontohkan urut"nya seperti yg pernah saya lakukan dalam mendesain blog saya ..

*Click  "Tata Letak"

Gambar Tata Letak
ket :
- Untuk kotakan yg saya tandai dengan warna Hijau itu adalah pilihan untuk model bidang halaman bagian atas
- Untuk Kotakan yg saya tandai dengan warna biru itu adalah pilihan untuk model bidang halaman bagian bawah
- silakan dipilih terlebih dahulu ,, setelah sobat yakin dengan pilihan , kita melangkah pada tab selanjutnya ..

* Click "Latar Belakang"

Latar Belakang
- Click pada Tombol pilihan gambar latar yg sudah saya tandai dengan bulatan warna merah dan sobat akan di lihatkan pada banyak pilihan gambar latar belakang seperti gambar di bawah ini gambar ..

Gambar Pilihan Latar Belakang
Ket :
- Kotakan yg saya tandai dengan warna merah adalah Menu pilihan Latar belakang [saya contohin dengan memilih kategori "alam"
- Dan pilihan gambarnya adalah yg tampak pada banyak gambar di atas ..
- Silakan di pilih dan di coba dengan cara Click satu persatu menu dan Pilhan gambar latar belakangnya 
- bila sudah di rasa pas .. silakan Click "selesai" dan bila di rasa masih kurang pas silakan click "Batal" untuk memulai Pilihan baru di Menu gambar ..
Cat : disini sobat juga bisa memilih gambar latar belakang dari Komputer sobat sendiri dengan cara Click "ungguh Gambar" [tentunya setelah sobat berkreasi dengan pembuatan latar belakang sendiri .. :p ]

* Kemudian Pilih / click "Sesuaikan Lebar"

Gambar edit Desain lebar Blog
Ket :
- untuk menyesuaikan lebar desain halaman Blog silakan geser dan sesuaikan dengan selera sobat
- bila di rasa pas maka beranjak ke Tab berikutnya ..

* Yg terakhir adalah pilihan "Tingkat Lanjut"

Gambar edit komponen halaman Blogspot
Ket :
- Disinilah letak untuk mengedit semua komponen Yg ada di halaman Blog sobat , tentang warna,bentuk dan ukuran tulisan dan banyak lagi [silakan di coba dan jangan ragu" untuk mencobanya]
- Kotakan warna merah itu adalah Tab" Komponen halaman sobat .. silakan Click satu persatu dan edit  untuk menyesuaikan tampilan Halaman Blog sobat .. saya contohkan dengan Click Tab "Judul Blog" dan Titik" merah yg saya tandai dengan Kotakan warna Putih itu adalah tanda dimana sobat akan mengadakan perubahan pada setiap sobat berganti menu Komponen halaman blog sobat ..

4. Bila semua sudah di rasa sesuai dengan keinginan sobat maka silakan Click pada tab "Terapkan Ke Blog" yg berada di pojok kanan atas .. dan "Lihat BloG" sobat

5. Selesai

dengan adanya Artikel ini saya berharap supaya sobat Mendesain Halaman Blog sobat dengan seindah mungkin .. Dan saya Berharap untuk bisa mencontoh dari Desain sobat .. hehhehe ..

Semoga Artikel ini bisa bermanfaat untuk Kita semua .. atas segala kekurangannya saya harap sobat bisa memakluminya .. karna saya masih Bejara dan masih sangat Newbie di bidang Blogspot ini ..

Semoga Rahmat serta Hidayah-NYA selalu tercurah untuk kita semua .. amin ..



+ komentar + 2 komentar

Anonim
26 Desember 2012 pukul 14.23

wah sumbernya gak betul itu, apabila anda mengcopy paste harus sertakan link yang betul, sehingga link sumber asli tidak mati....

Mohon maaf. sebelumnya

Terimakasih Anonim atas Komentarnya di Tutorial Desain Halaman Blogspot melalui Tab bawaan Blogger
27 Desember 2012 pukul 00.14

hiihihihi .. sebelumnya saya mohon maaf .. Blog yg saya Copy paste kebetulan blog saya sendiri .. cuman sekarang masih di istirahatkan ..

silakan masuk ke sini untuk melihat lihat ..
http://nicroganteng.blogspot.com/

terimakasih sudah memberi komentar yg sangat bermanfaat ,, salam

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))